Pesan Tersembunyi Dibalik Perubahan Warna Mata

Ghiboo.com – Beberapa sinyal tersembunyi bisa menjadi pesan mengenai kesehatan Anda.

Berikut cara untuk memecahkan kode tersebut, seperti dilansir dalam Real Simple (1/3).
Ketika mata terlihat putih kusam. Ini mungkin diakibatkan dari proses penuaan alami, dimana bagian putih mata (sclerae) menjadi abu-abu. “Sclera lama-kelamaan akan menipus, sehingga jaringan vascular di dalamnya terlihat,” jelas Christopher Coad, dokter mata di Chelsea Associates Eye, New York City.

Namun, ada beberapa kondisi medis serius yang dapat mengubah warna putih mata menjadi abu-abu, termasuk rheumatoid arthritis dan sindrom tulang rapuh. Untuk deteksi awal, sebaiknya mengunjungi dokter spersialis.
Ketika mata berubah memerah. Kemungkinan besar mata Anda kering. Warna merah disebabnya adanya perubahan pembuluh darah kecil di mata yang menjadi lebih menonjol ketika mata teriritasi. “Mata kering bisa disebabkan oleh usia, menatap komputer atau faktor lingkungan, seperti AC,” ungkap Coad.

Jika terus memburuk, segera kunjungi mata Anda karena mata kering bisa menjadi gejala dari kondisi seperti penyakit tiroid dan diabetes.
Ketika mata tampak kuning. Banyak kasus mata tampak kuning disebabkan oleh penyakit kuning akibat tingginya tingkat bilirubin (pigmen kuning yang berasal dari pemecahan sel darah merah). Penyakit kuning bisa menjadi tanda beberapa masalah kesehatan yang serius, termasuk disfungsi hati, hepatitis dan dalam kasus tertentu, kanker pankreas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s