Paha Wanita, Bentuk Papan Iklan Baru di Jepang!

Ini adalah iklan terselubung paling aneh yang pernah ada. Di Jepang, beberapa perusahaan meluncurkan kampanye iklan cetak di paha wanita muda. Para wanita yang bersedia menyewakan anggota tubuh mereka sebagai papan iklan akan mendapatkan imbalan uang.

Para peserta menempelkan tato temporer logo merek di paha mereka dan berjalan-jalan sepanjang hari untuk memperlihatkan paha dan kaki mereka pada para pejalan kaki. Agar memenuhi syarat untuk menjadi ruang iklan, Anda setidaknya harus berusia 18 tahun dan punya teman sedikitnya 20 orang di media sosial. Maklum, iklan harus ditampilkan “di tempat yang sering dilihat orang.”

Pada November 2012, sekitar 1.300 wanita telah mendaftar untuk ambil bagian dalam kampanye iklan dengan Absolute Territory PR, tim publikasi dari media iklan yang aneh ini. Bahkan nama dari perusahaan PR tersebut, Absolute Territory, adalah terjemahan dari frase Jepang zettai ryouiki, yang digunakan untuk menggambarkan daerah pada kaki wanita antara ujung rok atau celana pendek dan ujung atas stoking atau kaus kaki panjang sepaha, sebuah gaya yang dipopulerkan anime Jepang dan manga.

Untuk mendapat bayaran, para wanita harus memasang iklan selama setidaknya delapan jam. Sebagai bukti, mereka juga harus mengunggah foto-foto mereka yang mengenakan tempelan iklan tersebut di Facebook dan Twitter. Para wanita bisa mendapatkan penghasilan antara $13 (Rp125 ribu) hingga $128 (sekitar Rp1,2 juta) untuk satu hari kerja.

Agaknya, karena “zettai ryouiki” adalah magnet bagi mata pria, Anda bisa berasumsi bahwa ini merupakan strategi pemasaran yang akan berhasil — apalagi bagi produk yang memang ditujukan bagi pria.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s