Lima Tip Warnai Rambut Lebih Gelap

Ketika Jennifer Lawrence dan Britney Spears memamerkan rambut baru mereka yang gelap dan cokelat, kami berkonsultasi dengan ahli perawatan rambut tentang cara mendapatkan tampilan rambut seperti itu di rumah.

Jennifer Lawrence tampak seperti bunglon jika bicara tentang rambut.

Tidak puas dengan rambut pirang menawan yang ia pamerkan di karpet merah Oscar, aktris tersebut baru-baru ini mengecat rambutnya dengan warna gelap yang mencolok.

Jennifer Lawrence hadir di hadapan publik pertama kali dengan rambut hitamnya. (Splash)

Bintang “The Hunger Games” berusia 22 tahun itu mungkin mewarnai rambutnya sekadar untuk adegan film “Catching Fire”, tapi bukan berarti kami tidak suka rambut barunya yang mengilap.

Rambut Jennifer Lawrence sebelumnya berwarna pirang terang. (Getty Images)

Jennifer bukanlah satu-satunya bintang yang memilih warna gelap baru-baru ini. Britney Spears juga menampilkan warna cokelat di acara selepas Oscar.

Kami berbicara secara eksklusif dengan Kerry Capewell, ahli warna rambut, untuk mengetahui bagaimana kita bisa membuat tampilan seperti itu di rumah.

1. Pilih warna yang tepat untuk warna kulit Anda
“Warna gelap netral seperti coklat-hitam dapat diterapkan pada sejumlah warna kulit, tetapi jika Anda merasa berani, bagi Anda yang berkulit pucat mungkin harus menghindarinya karena dapat membuat Anda tampak luntur,” saran Kerry.

Britney Spears juga memilih rambut berwarna gelap baru-baru ini. (Getty Images)

Dia menyarankan mereka yang memiliki warna kulit sawo matang untuk mencoba warna hitam legam pada rambut, namun Anda mungkin akan merasa lebih percaya diri menggunakan warna cokelat gelap daripada warna hitam legam seperti Jennifer.

2. Warnai rambut hanya ketika dibutuhkan
“Akan mudah untuk mewarnai ujung rambut dengan berlebihan ketika menggunakan warna gelap,” kata Kerry.

Dia menyarankan agar hanya memberi warna pada akar jika itu diperlukan dan tidak seluruh kepala, karena cat itu dapat mengeringkan ujung rambut dan menjadi penyebab warna rambut aneh dan menghasilkan warna yang tidak merata.

Jika Anda menganggap warna rambut Anda perlu mendapat penyegaran, mungkin bilaslah untuk sementara untuk mempertahankan warna di sela-sela rambut yang diwarnai.

3. Mengubah tampilan kosmetik Anda
Ingatlah untuk mengubah kosmetik sesuai dengan rambut baru, karena beberapa bagian wajah akan terlihat lebih gelap karena rambut gelap Anda jika Anda memiliki kulit pucat.

4. Potong ujung rambut secara teratur
Pemotongan rambut secara teratur akan membantu mengurangi ujung rambut bercabang, yang dapat semakin cepat tumbuh dengan pewarnaan.

Jika Anda mengubah rambut dari warna cerah ke gelap, cobalah juga untuk mengurangi penggunaan peralatan rambut yang dipanaskan karena dapat membuat rambut Anda lebih kering dan membuat tampilan warna kusam dan datar.

5. Jangan mewarnai rambut lebih dari dua tingkat warna yang lebih gelap
Jangan terlalu drastis. Akan sangat baik jika Anda mengikuti aturan yang sama ketika akan mewarnai rambu dari warna gelap ke warna yang lebih cerah, cobalah untuk tetap menggunakan hanya satu atau dua tingkat warna lebih gelap karena ini cenderung akan sesuai dengan warna alami Anda.

Jika Anda memutuskan untuk mengubah warna dari warna yang sangat cerah ke warna gelap, ingatlah bahwa Anda mungkin perlu menambahkan sedikit warna lembut untuk mencegahnya tampak kusam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s