Tutorial Tarian Kuda “Gangnam Style”!

Mungkin Gangnam Style sudah bukan lagi menjadi kata yang asing di telinga penggemar K-pop. Lagu yang dipopulerkan oleh Psy ini memang sudah mendunia. Bayangkan saja, sebuah acara talkshow terkemuka di Amerika Serikat bahkan secara khusus mengundang penyanyi Korea tersebut untuk mengajarkan Britney Spears cara menari “Gangnam Style” yang benar.

Demam ini dengan cepat telah menyebar di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, sekelompok anak muda yang menamakan diri mereka Happy Holiday Indonesia berani melakukan flashmob di bundaran Hotel Indonesia dengan lagu dan tarian Gangnam Style.

Kurang lebih seribu orang berpartisipasi dalam acara yang diadakan hari Minggu (9/9) tersebut. Dalam waktu kurang dari sepekan, video tersebut telah dilihat lebih dari 400 ribu kali. Hal ini tentu saja membuat Happy Holiday Indonesia tiba-tiba menjadi sensasi di dunia digital.

Grup yang terdiri dari Edho Pratama (22), Victor Kunaefi (24), Muhamad Reza Oktovian (20), Indra Subrata (24), dan Jackry (25) ini sebenarnya adalah sekumpulan anak muda yang memiliki ide gila, melakukan ide-ide tersebut sambil didokumentasikan, dan mengupload video mereka agar dapat menghibur penontonnya.

Salah satu ide gila yang mereka realisasikan adalah flashmob “Gangnam Style” yang ternyata tidak mudah untuk dilakukan. Usaha untuk mendapatkan ijin yang gagal membuat mereka nekat melakukan flashmob ini tanpa izin sebelumnya. Namun¬† beruntung, anak-anak muda yang pada umumnya berkecimpung dalam dunia hiburan ini ternyata lolos dan berhasil melakukan apa yang mereka rencanakan sebelumnya.

Dalam kesempatan berkunjung ke kantor Yahoo! Indonesia, para personel Happy Holiday Indonesia ingin berbagi kepada para pembaca cara untuk melakukan “Gangnam Style”. Saksikan video tutorialnya di bawah ini:

Videografer: Jonathan Rian/Yahoo!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s