Marcell Chandrawinata: Perfilman Indonesia Bisa Go International

Sebagai seorang pemain film, Marcell Chandrawinata sangat peduli terhadap perkembangan film Indonesia. Baginya, saat ini permasalahan perfilman ada pada kurangnya perhatian dari pemerintah mengenai produksi dan daya saing dengan negara-negara lain.

Marcell memberi contoh, Hollywood banyak memberi peran untuk aktor atau aktris dari India, karena banyak orang India menonton film Hollywood. Hal serupa berlaku pada orang China. Kendati demikian, ia menganggap kondisi tersebut mulai berubah untuk Indonesia.

“Hollywood tampaknya mempertimbangkan Indonesia menjadi salah satu pasar terbaik, bahkan film indie Indonesia banyak yang menang di luar negeri. Tinggal bagaimana kita menunjukkan kualitas yang bagus,” ujar Marcell saat dijumpai di Persari, Ciganjur, Jakarta Selatan, Rabu (12/09).

Satu yang menjadi perhatian Marcell adalah kurangnya kepercayaan diri pemain Indonesia untuk bermain di film produksi luar negeri. “Kepercayaan diri pemain film Indonesia kalo maen di luar mungkin masih rada takut, tapi lama-kelamaan, kalo satu sudah maju yang lain akan ikut. Dengan begitu kepercayaan diri akan bangkit dengan sendirinya dan Indonesia punya kesempatan untuk go internasional,” tutur Marcell, seraya menambahkan bahasa Inggris harus menjadi perhatian utama.

(kpl/ben/amr/dka)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s